SAMBUTAN KEPALA DESA HARGOSARI

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Puji syukur kita haturkan kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua.

           Sebelumnya sugeng rawuh kami sampaikan kepada pengunjung situs resmi website Desa Hargosari. Saya sebagai Kepala Desa Hargosari merasa sangat bahagia dan mengucapkan banyak terima kasih atas usaha keras dari semua pihak terutama perangkat desa demi terwujudnya website Desa ini. Dengan adanya website ini tentunya besar harapan kami untuk terciptanya kesinambungan antara masyarakat dengan pihak pemerintahan Desa dalam hal antara lain :
1. Pemerintah Desa dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Hargosari.

          Seperti pepatah megatakan “PEMBELI ADALAH RAJA”, mungkin itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan sitem yang ingin kami terapkan dalam hal pelayanan terhadap seluruh masyarakat desa kami, karena kepuasan masyarakat merupakan salah satu tujuan kami sebagai wujud pelayan masyarakat. Sehingga dalam hal ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan masyarakat yang mengalami kesulitan dalam bidang admininstrasi kependudukan ( Pencatatan kelahiran perkawinan, kematian), surat menyurat dan lain sebagainya.

2. Melalui website ini tata kelola pemerintahan di Desa Hargosari lebih transparan, merata dan dekat dengan warganya “NYAWIJI SESARENGAN MBANGUN HARGOSARI”.

           Kejujuran, keterbukaan, keadilan serta bersinergi adalah salah satu wujud dari Pemerintahan Desa yang sehat, menilik dari kalimat tersebut memang benar adanya bahwa masyarakat pada umumnya menginginkan pemerintah desa bertindak secara gamblang tanpa adanya rekayasa terutama dalam hal penggunaan Dana Desa dan lain-lain yang memang itu sepenuhnya hak masyarakat sehingga yang dapat menikmatinya adalah masyarakat itu sendiri.                Selain itu Merata/adil dan NYAWIJI SESARENGAN MBANGUN HARGOSARI, juga ingin kami prioritaskan dalam program pemerintahan kami. Tanpa ada istilah saudara, kawan ataupun lawan, kami berusaha berlaku seadil mungkin terhadap masyarakat yang tentunya pada tingkatan ataupun porsi dari masyarakat itu sendiri. Terutama untuk masyarakat yang termasuk dalam kategori Keluarga Miskin, kami berusaha untuk memberikan fokus yang lebih karena memang desa Hargosari tercatat masih tingginya angka kemiskinan. Maka dari itu kami memberikan program-program seperti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Jambanisasi, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan program pengentasan kemiskinan lainnya yang tentunya dalam hal ini kami bekerjasama dengan Tokoh Masyarakat dalam lingkup dusun ( Bapak Kadus, Bapak RW, Bapak RT dan juga tokoh-tokoh lain) sehingga dalam pendataan bisa tepat sesuai sasaran atau kriteria Keluarga Miskin tersebut.

3. Melalui website warga dapat memberikan saran kritik yang bersifat membangun melalui kolom kritik saran tersebut

        Diera Digital seperti saat ini, dengan tehnologi yang sudah semakin berkembang, yang segala sesuatunya mengandalkan internet dan juga media sosial, maka kita juga dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan tehnologi tersebut, dengan salah satunya penyediaan sarana informasi yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, dan salah satu sarana informasi tersebut yaitu website desa. Dalam website desa ini terdapat berbagai informasi-informasi tentang Desa beserta kegiatan-kegiatan didalamnya, yang siapapun dapat memberikan kritik dan saran yang tentunya saran tersebut bertujuan untuk membangun dan memajukan Desa Hargosari itu sendiri.

Di akhir sambutan ini, kami mengajak kepada masyarakat desa Hargosari untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan ide informasi kreasi yang dapat memunculkan potensi potensi desa sehingga Desa Hargosari dapat selalu berinovasi agar lebih maju dan berkembang. Selain itu kami berpesan untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial terutama dalam mengakses informasi-informasi yang sifatnya belum jelas kebenarannya, kami menyarankan dalam penanganannya agar dapat langsung mengkonfirmasi dengan pihak Pemerintahan Desa.

 

Demikian yang perlu saya sampaikan terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya

Selamat berkunjung di website Desa Kargosari
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan